Senin, 29 Agustus 2016

St. Simon The Tanner Church
















ST. SIMON THE TANNER CHURCH

Gereja Simon si pengrajin kulit, Gereja ini dikenal sebagai gereja sampah karena lokasinya yang berdekatan dengan pemukiman para pemungut sampah di Yerusalem, yaitu dekat gunung Mokattam.


Sekitar tahun 970 S.M seorang pemimpin bernama Caliph al-Muizz senang memanggil para pemuka agama dan berdebat dengan mereka, dalam salah satu debatnya, terdapat Paus Abraam dan seorang Yahudi bernama Yaqub Ibn Killis. Abraam unggul dalam perdebatan ini dan sebagai pembalasan dendam, Ibn Killis pun mengutip sebuah kalimat dari Alkitab yaitu “Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, amu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.”(Matius 17:20)


Ibn Killis memaksa Abraam untuk membuktikan perkataan tersebut dan membuktikan kebenaran agamanya. Singkat cerita, setelah tiga hati Abraam berpuasa beserta dengan banyak petinggi agamanya, akhirnya ia menemukan jawaban, yaitu dengan meminta petunjuk dari seorang bermata satu yang membawa kendi berisi air di pasar, orang itu tidak lain adalah Simon si pengrajin kulit.


Simon pun memberi instruksi pada Abraam dan pengikutnya dan seelah dengan patuh menuruti Simon, gunung itu pun bukan hanya bergerak, tapi terangkat ke langit dan berindah tempat. Caliph pun seketika itu berubah percaya dan ketika Abraam mencari keberadaan Simon, sosoknya menghilang dari tempat itu.


~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~


Begitulah sejarah singkat dari berdiinya gereja St. Simon the Tanner. Sebuah gereja yang didirikan untuk mengingat bahwa Kuasa Tuhan dapat melakukan segala sesuatu, melakukan yang tak mungkin. Saksikan keindahan dan keagungan tempat dan pemandangan dari gereja ini pada tour
Gracia Super Promo October and November, dengan rute:

Mesir – Israel – Palestina – Yordania


Pada tanggal:
31 Oct-10 Nov 2016 dan 17-27 Nov 2016.

GRACIA SUPER PROMO OCTOBER DAN NOVEMBER

menyediakan promo khusus, yaitu
Bayar 5 + Gratis 1!

Ajak sebanyak-banyaknya dan dapatkan promo khusus dari kami!

Bagi bapak dan ibu yang berminat dapat menghubungi:



Gracia Tour & Travel

Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 2BB
Jakarta Pusat 10120

Telp:
021-3890 1670
Mobile:
0816 933 411, 0811 933 411 (Ewan)
e-mail:
gracia_tour@yahoo.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar